Thursday, July 5, 2012

11 Pemain Sepak bola muslim yang terkenal di Eropa

1. Zinedine Yazid Zidane


Dia seorang mestro sepakbola yang membela klub Juventus dan Real Madrid.
Ia juga tulang punggung timnas Prancis ketika menjuarai piala dunia 1998. Ia merupakan pesepakbola muslim yang paling sukses yang pernah meraih penghargaan pemain terbaik dunia.
 
 2. Frank Ribery
 
Franck Ribery memeluk Islam setelah bermain di klub asal Turki, Galatasaray, pada 2005.Sebelum masuk lapangan, ia selalu berdoa. Istrinya seorang muslimah dan memiliki dua orang putri, Hiziya dan Shahin. Ia pernah mengatakan, “Islamlah yang memberikan saya kekuatan dalam dan luar lapangan.”
Sekarang ia bermain di klub Jerman, Bayern Munchen dan menjadi playmaker di timnas Prancis.
 
3. Mesut Oezil
 Muslim di Skuad Jerman ini adalah seorang keturunan Turki-Jerman. Ia pemain berbakat di Jerman dan andalan Jerman di lini tengah. Saat ini ia bermain di Real Madrid,Spanyol.
 
 4. Eric Abidal
 Sejak masuk Islam, Abidal berusaha menjadi Muslim yang taat. Kariernya di lapangan hijau kian moncer. Penggemar La Liga Spanyol pasti mengenal sosok Eric Abidal. Ia dikenal sebagai bek andal yang memperkuat FC Barcelona dan Timnas Prancis. Ia suka membaca Al Quran sebelum  bertanding.
 
 5. Nicolas Anelka
 Nicolas Anelka termasuk sebagai pesepakbola papan atas dunia. Memperkuat Chelsea, dia menjadi salah satu pemain utama jika tidak sedang dibebat cedera. Anelka menganut agama Islam sajak umur 16 tahun.
 
 6. Ibrahim Affelay
 Ibrahim Afellay menjadi salah satu pemain yang dianggap berbakat dalam persepakbolaan Belanda.Ia pernah memperoleh penghargaan sebagai pemain terbaik Liga Belanda tahun 2007/2008. Ibrahim Afellay terpilih sebagai “Moslim van het jaar” atau Muslim Tauladan di belanda. Affelay saat ini bermain di FC Barcelona dan andalan timnas Belanda  masa depan.
 
 7. Robie Van Persie
 Van Persie adalah pemain kelahiran negeri Kincir Angin Belanda yang berdarah Maroko. Akan tetapi, sebelumnya dia bukanlah seorang muslim. Dia mulai masuk Islam setelah menikah dengan perempuan keturunan Belanda-Maroko yang beragama islam. Ia merupakan andalan di Timnas Belanda dan saat ini bermain di Klub Inggris,Arsenal.
 
 8. Sulleyman Ali “Sulley” Muntari
 Sulley Muntari merupakan muslim yang taat,dia tetap menjalankan puasa saat kompetisi seria-A berlangsung. Ada yang beda dalam selebrasi setelah dia mencetak gol ke gawang, Sulley Muntari segera sujud sebagai wujud rasa syukur; hal ini membuat banyak muslim Italia memujinya. Begitu juga ketika dia melakukan selebrasi dengan membuat huruf “C” di jarinya. Ada yang mengatakan itu inisial pacarnya, ada juga yang menyebutnya sebagai simbol bulan sabit yang identik dengan Islam. Ia merupakan pemain Inter Milan dan timnas Ghana.
 
 9. Samir Nasri
 Pemain yang dijuluki The New Zidane ini tampak selalu menengadahkan tangannya sesaat sebelum pertandingan layaknya umat Muslim. Saat melaksanakan ritual itu dia memanjatkan doa dan Al-Fatihah meminta kepada Allah SWT agar diberi kemudahan dalam bertanding.
 
10. Karim Benzema
 
 Merupakan seorang pemain berkebangsaan Prancis keturunan Aljazair yang pernah membela Olimpique Lyon itu kini membela klub Real Madrid.Benzema saat ini merupakan ujung tombak tim nasional Prancis.
 
11. Sami Khedira

 Sami Khedira dilahirkan di Stuttgart, Jerman Barat pada 4 April 1987. Dia merupakan seorang pemain Muslim Jerman. Selama membela VfB Stuttgart di Bundesliga, Khedira dikenal sebagai pemain spartan. Atas dasar itulah, Mourinho merekrutnya dan menjadikannnya sebagai tulang punggung Madrid musim ini.
 
 Walaupun mereka ada yang taat dan tidak taat kepada agama Islam, Tapi mereka selalu menjalani pokok-pokok dasar islam...

Subhanallah....
 Kami bangga mempunyai pemain beragama Islam yang ada di eropa...

No comments: